Pada tanggal 11 Maret 2019, PT. Solusi Teknologi Informasi mendapatkan kunjungan istimewa dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bontang yang diwakili oleh Bpk Deddy Haryanto, SE, M.Si, selaku Kabid Pengelolaan Barang Milik daerah, Bpk. Kwee Cahya Faisal selaku Kasubbid Pendataan dan Inventarisasi, Ibu Yuti Kurniati selaku Analis Pengelolaan Kekayaan Daerah, Bpk. M Syaiful Huda dan Bpk. Mohamad Khozim dari Sekretariat Daerah, Bpk. M Yuda Maulidani dari Dinas Kesehatan, Ibu Yeni Pramastuti, S.S beserta Ibu Tysiatoura Nalita T, SE selaku pengelola data dalam rangka persiapan Implementasi SIM BMD dan SIM Persediaan tahun 2020.

Pada tahun 2020 BPKAD Kota Bontang akan menggunakan SIM BMD dan SIM Persediaan yang dikembangkan oleh PT. STI (berdasarkan Kontrak Nomor 027/001/Surat-Perjanjian/SIM BMD & Persediaan/BPKAD 06, tanggal 29 Agustus 2019) dalam rangka tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK RI agar SIM BMD dan SIM Persediaan terintegrasi dengan SIM Pelaporan Keuangan.

Migrasi data aset dari aplikasi desktop yang lama ke aplikasi yang baru telah dilakukan dengan cut off saldo audited 2018 dan akan dilanjutkan untuk migrasi data kembali di tahun 2019 setelah nilai audited keluar, mengingat perpindahan aplikasi sistem informasi yang dulunya berbasis desktop ke basis web membutunkan waktu dan proses untuk pembelajaran dan pemahaman tentang implementasi sistem.

Terima kasih kami ucapkan kepada pemerintah Kota Bontang Khususnya Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah yang telah mempercayakan kepada kami Implementasi SIM BMD dan SIM Persediaan Kota Bontang, serta atas kesediaannya meluangkan waktu untuk berdiskusi serta berbagi ilmu dengan PT. Solusi Teknologi Informasi.